Monday, May 7, 2012

SEKILAS CHROME 16

Versi terbaru dari Chrome penuh dengan fitur yang sangat nyaman. Termasuk di dalamnya adalan sinkronisasi, tab browsing juga fungsi privasi. Dengan menggunakan akun google, Chrome dapat melakukan sync bookmark, preferensi browser dan ekstensi sehingga tersedia pada tiap komputer setelah masuk account google. Hal ini menguntungkan karena memungkinkan kita dengan mudah mengakses sendiri add-ons dan preferensi terlepas dari komputer apa yang dipergunakan.
Tab browsing Chrome, dengan satu klik akan dapat mengatur ulang tab, membuat duplikat tab bahkan menarik tab untuk membuka jendela baru. Jika salah satu tab crash yang lain tidak akan terpengaruh karena berfungsi secara independen. Jika kita membuka tab baru dari yang telah ada, tab baru ditempatkan di sebelah tab asalnya bukan pada akhir tab sehingga memudahkan kita untuk mengawasinya.
Fitur menonjol lainnya adalah penjelajahan privasi. Browser menawarkan mode penyamaran yang tidak melacak browsing anda. Ketika sebuah browser dalam mode penyamaran ditutup juga akan menghapus cookies dan password dari sesi tersebut. Kita dapat memiliki browser dalam mode noormal maupun mode penyamaran secara bersamaan.
Fitur lain yang inovatif yang mengambil dari sistem operasi tradisional dan berlaku untuk browsing internet adalah task manager. Kita dapat membuka task manager online dan melihat website dan aplikasi yang berjalan dan berapa banyak memori komputer yang digunakan. Kita bahkan dapat memeriksa "statistik untuk kutu buku" bagian dan melihat informasi rinci tentang penggunaan memori dan browser yang berbagai proses berjalan. Chrome memiliki sebagian besar fitur standar lainnya yang kita cari ketika meninjau browser internet, termasuk update otomatis, RSS feed dan password manager. Google telah mengatakan bahwa ia percaya ada cara lain untuk memantau penggunaan internet, dan sudah ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang ada untuk monitoring.

! ! ! ! !

1 comment: